• PELEPASAN WISUDA FAKULTAS HUKUM 2016 PERIODE III
    PELEPASAN WISUDA FAKULTAS HUKUM 2016 PERIODE III

Sediakan SDM, UMS Terbangkan Peraih Beasiswa LPDP ke Mancanegara

Home  >>  Rubrik  >>  Sediakan SDM, UMS Terbangkan Peraih Beasiswa LPDP ke Mancanegara

On Februari 2, 2016, Posted by , In Rubrik, With No Comments

Sediakan SDM, UMS Terbangkan Peraih Beasiswa LPDP ke Mancanegara


Sediakan SDM, UMS Terbangkan Peraih Beasiswa LPDP ke Mancanegara

Reporter: Dziya

UMS-UMS kembali menerbangkan dosen dan alumni peraih beasiswa Lembaga Pengelolan Dana Pendidikan (LPDP) 2016 ke luar negeri untuk melanjutkan studinya. Pihak universitas berusaha menyediakan SDM terbaik agar dapat bersaing di ranah pendidikan yang lebih luas.

Seperti yang disampaikan Wakil Rektor I, Muhammad Da’i, bahwa beasiswa tersebut merupakan hasil dari usaha alumni dan dosen untuk mendapatkannya, tidak ada kerjasama khusus antara UMS dengan pihak LPDP. “Kita hanya berusaha menyediakan SDM terbaik untuk menunjang tercapainya beasiswa tersebut. Kita coba kursuskan di English Education di Bandung,” tuturnya, Selasa (19/1).

Da’i menambahkan, Sumber Daya Manusia yang baik adalah sumber daya yang dapat berkontribusi dalam kemajuan universitas. Dengan demikian, universitas akan mampu menghasilkan mahasiswa yang mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi. “Kita harus mempunyai kemauan yang sangat kuat,” tegasnya, Selasa (19/1).

Salah satu penerima beasiswa LPDP, Devi Afriyantari Puspa Putri, menceritakan perjuangan yang ia lakukan untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Segala upaya telah dilakoni, mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi, hingga berkali-kali mengikuti tes International English Language Testing System (IELTS) demi memenuhi berbagai macam persyaratan yang telah ditentukan.

Alumni mahasiswa Program Studi Teknik Informatika tahun 2014 tersebut menjelaskan bahwa program beasiswa yang didapatkannya merupakan program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dengan tujuan ke University of Leeds, Inggris.Keberangkatan Devi ke negara tujuan diperkirakan pada bulan September mendatang dengan menempuh masa pembelajaran selama sembilan bulan dan tesis selama tiga bulan terlebih dahulu. “Untuk mendapatkan beasiswa ini perlu kesungguhan dan usaha yang keras. Syarat utamanya bukanlah kepintaran. Yang penting kita berusaha, sungguh-sungguh dan jangan pernah menyerah ketika kita menemui kegagalan, dan juga harus percaya diri,” ungkapnya, Rabu (20/1).

Editor: RS

Berita diambil dari : http://pabelan-online.com/